Jumat, 19 Oktober 2012

thanks for EVERYTHING

hehe maaf sebelumnya baru bisa posting hari ini. maklum karena terlalu bahagia, aku jadi gak ngerti mau posting apaan :P
18 Oktober 18 tahun yang lalu, aku dilahirkan menjadi seorang gadis yang pastinya lucu dan menggemaskan.
tak bisa dipungkiri itu :D
tepat sehari yang lalu aku dibuat mengerti satu hal dan aku selalu berharap pada Tuhan untuk membuatku tetap mengerti akan hal itu .
18 tahun yang lalu, ketika aku lahir di dunia ini, tanpa aku harus susah susah memutar memori yang lalu. aku bisa meyakinkan diriku sendiri. pasti mereka , orang orang pertama yang melihatku terlahir di dunia ini merasa senang, terharu dan entah kebahagiaan apa yang mereka rasakan saat itu.
itu adalah kebahagiaan pertama yang aku hadirkan pada mereka.
dan seiring berjalanya waktu, tahun demi tahun pada tanggal yang sama yaitu tanggal kelahiranku.
aku mengumpulan teori teori tentang kebahagiaan. apakah setiap tahunya aku bisa membawa kebahagiaan yang sama saat pertama aku dilahirkan. dan ternyata tidak. kebahagiaan saat itu tidak sama dengan sekarang.
kebahagiaan untuk alasan yang sama secara berulang ulang memang mungkin membosankan. tapi aku selalu belajar satu hal. bagaimana aku harus selalu menghadirkan kebahagiaan bagi mereka yang selama ini ada dalam hidupku. bukan hanya yang menyayangiku.

aku sudah tumbuh setua ini udah ngasih apa ke orang tua?
mungkin hanya itu pertanyaanku saat ini.
tunggu buk, anakmu ini sedang berjuang. mencari jati diri dulu. kalo udah ketemu, aku pasti bahagiain ibuk :')
dan ayah disana :') kalian hanya cukup mendoakan aku jadi anak baik.

oke, dan selanjutnya aku tidak akan melupakan yang ini nih.
alhamdulillah Tuhan ngasih aku orang orang baik yang peduli sama.
pertama, ini khusus buat septi . wah you're everything deh pokoknya. kamu membuat aku terus belajar menjadi lebih baik. nangis liat postingan kamu buat aku, ini serius :') dan aku gak ngerti, baru kali dibuat gak bisa ngomong apa apa selain terima kasih :*

kedua, thanks buat temen temen yang udah ngucapin. itu simple kog tapi aku sangat menghargai kalian. tanpa kalian aku gak berarti apa apa di sini. tanpa kalian aku juga gak akan ngerti tentang apa arti sebuah kebersamaan. i love you all. arum, dian, irma, bunda, yani, shintia juga tuh yang udah bantuin segala macemnya dan wah semuanya deh, maaf yang tidak tersebut. hehe

makasih juga buat mas aziz, sahabatku kalo di rumah. yang udah ngasih kado juga walaupun kadonya belum tak ambil :p maklum sibuk :D

tidak ada yang lebih indah dari ucapan terima kasihku untuk kalian semua.
aku selalu mendoakan yang terbaik pula bagian kalian
tetaplah menjadi pengisi hidupku, aku mencintai kalian semua :*

yeah i'm 18th !!!




Senin, 15 Oktober 2012

3 bocah pemimpi

Senja berhenti menampakkan keanggunanya. 
Hanya ada 3 bocah duduk di depan sepasang bola mataku. 
Aku hanya bisa mengamati dan mendengarkan pembicaraan singkat mereka.
 Usiaku menutup segala kemungkinan untuk sekedar bergabung bersama mereka.
aku terlalu tua untuk ikut dalam gurauan mereka. 
Ketika hampir kualihkan pandangku dari obrolan lucu itu, 
aku mendengar mereka menyebut tentang impian. 
Yang kudengar salah satu berkata dia ingin jadi artis, 
yang lain berkata dia ingin jadi arsitektur 
dan yang terakhir berkata ingin menjadi presiden. 
Lalu mereka dengan serempak bertanya: kalau kakak mau jadi apa? 
Aku terperangah , lalu memberikan senyum simpul. 
"coba saja aku masih sepolos 3 bocah itu,aku pasti bisa menjawab dengan lantang", pikirku.
 Hanya saja terlintas pertanyaan mengapa aku tidak sehebat 3 bocah pemimpi itu dengan impian yang diyakininya.?!

Jumat, 12 Oktober 2012

begini rasanya

ada hal yang membuatku ingin menuliskan sesuatu di sini.
sebuah rasa yang kusembunyikan saat aku tahu diriku berada di kondisi yang tidak cukup baik.
aku iri pada mereka. meski sebenarnya aku tahu, rasa iri hanya akan membawaku kepada jurang ketidakpuasan akan nikmat Tuhan selama ini. dengan begitu banyak dan tanpa batas.

aku menyadari, begini rasanya.
tepat sehari yang lalu, dengan munculnya nikmat Tuhan (hujan) yang membawaku sampai di rumah seseorang yang sudah aku anggap sebagai adik. aku sangat mencintainya. aku harus melindunginya bagaimanapun keadaanku. rasa khawatir yang membawaku terbang ke tempat dia menghabiskan waktunya beristirahat.
dia menyambutku dengan heboh.
dengan muka sedikit menyesal dia berkata, " loh mbak nia kehujanan kan? tuh liat basah kuyub. tau kalo mau hujan kesininya besok besok aja"
aku tahu itu hanya pertanyaan dan kekhawatiran sederhana. tapi aku merasa berarti di sana.
"hehe, aku kan kesini buat kamu, kenapa harus batal hanya karena hujan?"

aku merasakannya.....
aku disambut seluruh penghuni tempat itu. dari yang gaib dan nyata, hehe.
saat itu mereka lagi asik makan, pas nawarin aku dengan gengsi aku bilang "udah makan dek di rumah" (padahal kondisi super lapar ). hehe maklum kebiasaan orang jawa dengan hati yang lembut :D. melihat mereka makan dengan lahap saja sudah membuatku kenyang.

hujan masih membuat mereka yang berada disitu sedikit berkeluh kesah.

"aduh, pakaiankuuuu "

"waaah kamarku bocor" (sambil menggulung kasurnya trus lari lari nyari wadah penampung kebocoran air hujan :D )

"eh gimana nih, kog airnya ngrembes"

"woy banjir banjir, selokan mampet mungkin" (semua peserta keluar dari kandangnya dan berlarian mencari tempat aman termasuk saya, hehe)

setelah dianalisis, ternyata ada yang tersumbat di selokan. dalam hitungan menit keadaan sudah kembali menjadi normal, alhamdulillah.


aku bisa merasakan..
begini rasanya hidup seperti mereka. hidup dengan keterbatasan fasilitas. keluarga yang jauh. aku yakin mereka pasti merindukan keluarganya. tapi aku melihat semua orang yang ada disitu hidup. masing masing dari mereka memancarkan cahayanya sendiri sendiri. aku iri keadaan mereka. begitu riang dan gembira.
aku harus belajar menghargai kehidupan dari mereka :')



Rabu, 10 Oktober 2012

perahu kertas 2

gak nyesel deh merogoh kantong dalam dalam buat nonton film peyahu keltas *versi alay*..
untuk kedua kalinya, saya pun dibuat terpaku selama sekian menit dibulatkan 2 jam deh biar gampang.
ah saya gak ngerti harus bilang kayak gimana. jujur ! itu film telah membuat saya mengeluarkan air mata.
eits. ini bukan alay. tapi hasrat seseorang yang masih punya perasaan.
yee dan akhirnya saya hidup kembali setelah melihat film itu. mata saya berbinar ketika melihat sosok kugy yang begitu hmm.... menginspirasi.

"cerita di dongeng aja gak selalu happy ending, apalagi realita"

"hati itu dipilih bukan memilih"

"pergilah , hatimu sudah tidak lagi berada disini"

"ketika aku sudah total di dunia yang ku cintai, maka aku tidak lagi berguna di tempat ini"

"desir ombak adalah suara alam paling indah"


yaah, kurang lebih begitu lah yang sempet aku inget.
sebenernya masih banyak, hanya saya kesulitan membungkusnya menjadi kalimat yang mudah dipahami, hehe karena saya sendiri bingung mau nulis bagaimana lagi.

pokoknya super puas deh kemarin. dan gak bosen buat liat film itu berkali kali :))


Selasa, 09 Oktober 2012

pagi manis

kutitipkan lelahku pada embun pagi, agar siangnya segera hilang disapu mentari.

selamat pagi dunia..
aku harus membuka mata hatiku lebar lebar, memandang keindahan yang aku nikmati pagi ini.

Jumat, 05 Oktober 2012

tentang aku

begini saja, kali ini saya mau bercerita tentang diri saya sendiri, bukan bermaksud lebay atau narsis ya. hanya menggambarkan sesosok manusia yang pasti akan berlaku bagi manusia yang lain. hanya saja saya memberi nama "aku" biar kesannya itu lambang dari diri kita masing masing. mudeng gak saya ngomong apaan? kalo gak mudeng jangan lanjutkan membaca yaa, hehe

aku adalah setitik bintang, dan bila terlihat dari jauh aku sangat kecil. di setiap malam, aku bersinar menerangi langit yang gelap. namun tak jarang aku pun redup ketika kehidupan memaksaku untuk tidak bersinar meski itu hanya sejenak. sebenarnya bukan meredupkan cahaya, tetapi kegelapan malam yang lebih mendominasi langit saat itu. begitulah manusia..... terlihat kecil bila dibandingkan dengan seisi bumi ini.kadang dia  bersinar dalam jiwanya ketika bahagia datang , namun redup bukan karena bahagianya berkurang, melainkan  kesedihan sedang merampas rasa bahagianya. aku dan bintang itu sama . sama sama punya kewajiban untuk memberikan kebahagiaan. aku hidup untuk membahagiakan orang lain seperti bintang yang bersinar untuk menerangi langit yang gelap.

aku adalah sebatang emas yang terlahir tidak beraturan. butuh waktu yang lama untuk mengukirnya agar menjadi bentuk dan lambang keindahan. aku dan emas sama sama diciptakan menjadi sesuatu yang paling berharga. hanya butuh waktu dan pengorbanan untuk menjadikan aku benar benar berharga di mata banyak orang.

aku adalah sebuah tetes hujan yang jatuh ke bumi atas kehendak Tuhan. aku tidak sendiri, aku dilahirkan untuk menginjak tanah ini bersama tetes tetes hujan yang lain. kami tak saling kenal. aku dan mereka hanya terlahir dari rahim yang sama. aku dan tetes tetes hujan yang lain memang terlahir sama. yang membuat beda adalah apakah nantinya tetesan air hujan itu akan bermanfaat bagi orang lain atau tidak. dan kehadiranya diterima atau malah ditolak.

begitulah hidupku dan manusia pada umumnya. selalu punya dua sisi perbedaan . sederhananya adalag BAIK atau BURUK.

Kamis, 04 Oktober 2012

sing and laught :D

duluu, duluuu sekali.
rasanya ingin memutar kembali waktu itu. atau barangkali aku ingin mengulangnya di masa sekarang.
aku jelas merindukannya. ini lucu sekali bahkan aku tak bisa menahan tawaku, haru dan pasti rindu.
sampai sampai aku bingung harus menuliskan apa. yang jelas aku hampir meneteskan air mata menyaksikan video ini. entah terlalu bahagia, lucu atau rindu saat saat itu terulang lagi.

langsung saja saksikan

Selasa, 02 Oktober 2012

Terlambat

harusnya puisi ini aku kirim pada lomba yang deadline nya adalah bulan Agustus saat hari kemerdekaan. Atau kalau tidak ya aku postingkan pada blogku saat masih hangat hangatnya hari kemerdekaan. berhubung saya lupa, banyak pikiran dan sedikit mengabaikan tulisan ini, baru kesampaian deh untuk posting ni tulisan. dan berhubung internet aksesnya unlimited satu bulan :D. lets check cek cek...


Tengok Negeriku

Sorot mentari memancarkan sinar keagungannya pada negeri
Dedaunan menari di atas ranting-ranting pohon yang tumbuh bersama keabadian
Cakrawala langit telah melukiskan kekayaan Indonesiaku
Di tanah lapang terukir jejak kaki pahlawan-pahlawan bangsa
Kini, buka pintu hati dan lihat dengan mata telanjang
Jejak kaki pahlawan kian terhapus oleh debu-debu Zaman yang menutupinya
Langitpun suram tertutup asap tebal yang bergulat bersama kebencian
Daun-daun lelah menari bersama ranting-ranting pohon yang rapuh
Hanya kegelapan karena mentari malas menyorot sudut negeri ini
Mari tengok Negeri yang masih menyimpan keindahan
Masih adakah puing-puing kebahagiaan di Negeri ini?
Jawabannya akan lahir bersama tanggung jawab kita
Ukir kembali jejak kehidupan penyelamat bangsa
Hapus noda-noda yang terlanjur berkarat di keemasan nama Bangsa
Tulis kembali di atas kertas putih tentang tujuan bangsa yang sempat terhapus
Dengan tinta semangat yang berkobar di setiap mimpi yang tertulis
Ambil langkah tuk mengukir sejarah baru
Pada pencapaian tiada batas tentang masa depan bangsa
Agar matahari kembali dengan riang
Daun-daun mulai tersenyum di atas ranting-ranting kokoh
Langit menggulung asap tebal dan menggantinya dengan warna yang cerah
Dan terlukisnya kisah-kisah perjuangan bangsa di atas tanah yang subur
Kembalilah Indonesiaku, bawa kami bersama keindahanmu.