Minggu, 27 November 2011

sebuah kata kata penginspirasi jiwa

heloo, mau tau akan ngapain aku kali ini .
saat ini lagi pengen nunjukin ke kalian semua yang disebut sebut sebuah kata kata ungkapan penginspirasi jiwa.
kalau dicermati dipahami dan direnugkan , banyak banged ungkapan yang bener bener bikin hati dan pikiran kayak dibangkitin dengan berbagai macam makna dalam ungkapan tersebut.
okeee, saat aku baca baca kalimat berikut, hati dan pikiran yang sedang gundah gulana seketika jadi riang gembira tak terkendali ( too much), yaa tapi memang inilah sumber inspirasiku.
dan itulah kehebatan kata kata yang membuat aku semakin ingin mendalami arti dari setiap ungkapan.
dan aku pikir kata kata itulah yang benar benar bisa membuat suasana hatiku menjadi lebih baik.
ini diambil dari google dengan keyword "great words"
silahkan lihat.....
 
 
 
















Minggu, 20 November 2011

happy wedding my lovely old sister

hari ini Minggu, 20-11-2011 jadi hari yang teramat sangat berharga dan bersejarah bagi sepasang manusia yang saling mencintai dan berharap cinta mereka abadi dalam syariat islam untuk mengharap ridha Allah.
yah ,mereka adalah kakak perempuanku dan seorang lelaki yang sekarang sudah sah sebagai suaminya.
wow, hari yang cukup panjang dan melelahkan bagi kami keluarga besar mempelai wanita.
dengan segenap keikhlasan hati , kami mempersiapkan segalam macam yang berkaitan dengan acara pernikahan tersebut.
pagi tadi, ijab telah dilaksanakan dengan penuh khidmat dan cukup mengharukan sih bagi aku pribadi.
yeaaah mengharukan karena kakaku udah jadi milik seorang lelaki yang dicintainya.
bukan kehilangan sih, tapi mengijinkan kakaku untuk bersama dengan suaminya sampai kapanpun dalam sebuah kasih sayang dan kebahagiaan yang semoga abadi sampai kapanpun.
tidak ada persembahan khusus yang bisa aku berikan terhadap mereka,
hanya sepatah atau sedikit kata yang tak cukup mampu mewakili segenap perasaan bahagia dan haru untuk pernikahan mereka yang menjadi kabar gembira bagi siapapun .
berikut adalah ungkapan hati seorang yang sangat bahagia atas kebahagiaan kalian,
 aku persembahkan bagi kalian dalam kesederhanaan kata:

JANJI DALAM CINTA

bermulalah cinta yang setia menghampiri sepasang manusia
yang kala itu berharap menemukan cinta sejati
dalam perjalanan yang panjang kehidupan mereka
kini mereka dipertemukan
dalam satu janji hidup dan mati
mengukir kisah cinta mereka dalam ikatan pernikahan
langit menjadi saksi kebahagiaan mereka
atas pengorbanan cinta yang tiada batas
hingga akhirnya Tuhan mengijinkan mereka bersatu
menjadi sepasang suami istri yang berpegang teguh pada iman dan takwa
untuk membina keluarga yang penuh rahmat dunia akhirat.
kisah ini akan selamanya bersemayam dalam lubuk hati kalian
bahwa hidup ini terasa bagaikan surga jika kalian tetap memelihara cinta
dalam sebuah untaian kasih dan sayang.
berterima kasih lah kepada Tuhan dengan segenap hati dan ketulusan
karna Tuhan telah menuliskan takdir jodoh yang kemudian akan ditampak kan
bagi mereka yang siap dan mau berusaha untuk menjalin pernikahan yang indah.

selamat menempuh hidup baru,
semoga Allah SWT selalu melindungi pernikahan kalian
dan membawa berkah bagi keluarga kalian.

sekian ungkapan bahagia saya kepada kakak tercinta,
dengan rasa hormat, aku turut bahagia atas kebahagiaan kalian.

Kamis, 17 November 2011

follow your heart

helooo, welcome to the awkward words .
tonight. i will tell you for something .
something hurt ? noooo
happiness ? maybe noo no no
so what ?
yeah, it is about the doubtfull thing,
it can make me very very very confused.
why ?
when i got 2 choise and i have to choose the best something.
i feel very worried.
i don't know what i must choose.
however, whatever i always lift up my hand to pray for Allah for the best choise.
because in every conclusion , we have to take a risk of our consistency to choose the best way .
 (lagi galau gak jelas ) hehe  ^.^

Selasa, 15 November 2011

goresan tinta sang pengagum rahasia

kudengar, kurasa, kuterima semua tanda kehadiran dirimu
kuanggap semua itu hanya khayalan sang pengagum rahasia
lihatlah, aku berdiri pada guncangan dahsyat dalam cinta
yang mencoba merobohkan keyakinanku
akan tulusnya perasaan cinta yang masih rentan terluka ini
aku berjalan dengan langkah tertatih,
berharap kau bisa bersanding disampingku
untuk mengiringi arah langkahku yang tersendat oleh perasaan takut akan kehilanganmu
aku tersadar dalam sebuah lamunan panjang,
bahwa aku tak patut bermimpi terlalu besar
sebesar perasaan tersembunyi yang tak kuijinkan siapapun membongkarnya
aku anggap dunia sangat baik kepadaku
membiarkan perasaan ini tetap terpenjara dalam lubuk hatiku terdalam
agar kisah ini tidak bergerak terlalu liar dan ceroboh
dalam memutuskan sejauh mana perasaan cinta ini akan berkembang
keyakinanku sudah membuktikan dengan segenap keadaan tentang hatiku
bahwa ini semua hanyalah perasaan kagum
dan tak kan kubiarkan semua ini berjalan lebih dari apa yang tidak kukehendaki.
Tuhan, jika semua ini hanya mimpi
jadikan tidurku menjadi tempat dimana aku bisa mengungkapkan semua perasaan lewat mimpi
karena aku yakin dalam mimpi akan lebih indah dai kenyataan sebenranya tentang cinta

Sabtu, 12 November 2011

terbesit keinginan menjadi seorang penulis

suatu hari, dimana aku termenung dalam sebuah kesendirian.
aku hanya sedang berpikir tentang apakah yang akan kulakukan nanti
saat umurku sudah dikatakan sebagai saat dimana aku harus menjawab berbagai pertanyaan manusia yang ingin tahu tentang seperti apa aku nanti.
yeaaah, AKU INGIN JADI PENULIS.
bagiku, menulis adalah pekerjaan hati.
kebanyakan orang akan selalu berpendapat bahwa mereka tak cukup hebat untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya ingin mereka tulis.
bagiku itu alasan yang tidak cukup kuat untuk mengurungkan niat ku sebagai seorang penulis yang berharap karyanya bisa dihargai oleh siapapun.
aku, yang belum lama ini menginjak 17 tahunku.
sangat berharap bisa memutuskan bagaimana kehidupanku nanti,
dengan banyak ancaman kehidupan yang selalu menuntutku menyikapi semua permasalahan dengan lebih dewasa
kehidupan ini membuatku semakin ingin mengungkapkan apa yang menjadi hal menarik yang ingin aku ungkapkan melalui goresan kata kata yang bisa dianggap  bermakna bagi yang mau dan bersedia menghargai
apa yang menjadi keterbatasanku dalam berkata-kata dan mengindahkan kata menjadi sesuatu yang bisa dipahami siapapun.
mengungkapkan perasaab lewat sebuah kata-kata adalah tugas utama seorang penulis.
penulis selalu mewakili setiap jiwa yang tidak bisa mengungkapkan perasaanya lewat kata demi kata yang tersusun sebagai karangan indah yang patut diberi apresiasi.
menulis itu mudah, jika kita selalu punya objek untuk bisa dijadikan inspirasi karangan.
itulah kehebatan dan keajaiban kata-kata,
yang bisa meluluhkan sekeras kerasnya hati manusia,
yeah, menulis adalah mengungkapkan kehebatan dari kata-kata.




Selasa, 08 November 2011

AKU BERSYUKUR TELAH TERLAHIR MENJADI ANAKMU


Tepat malam ini , kurangkai kalimat sederhana menjadi sebuah catatan kecil sebagai rasa sayangku
Kepada ibuku tercinta oh my beloved mother
Untuk sekedar meluapkan apa yang aku rasakan selama 16 tahun ini
Untuk sekedar  mengungkapkan rasa terima kasihku atas kehidupanya untukku
Untuk sekedar mengingat betapa lamanya sebuah kehidupan darinya untukku
Untuk sekedar memberitahunya bahwa aku bersyukur mempunyai ibu seperti dirinya
Dan untuk sekedar memberikan hal kecil yang bisa kuungkapkan saat ini
Atas  besarnya kasih sayangmu, oh my beloved mother
Okeee aku mulai dari mana yaa,
Aku pernah berpikir , saat ketika kupandangi wajahnya ketika dia tidur terlelap,
Tampak dari wajahnya,bisa kupahami  bahwa kehidupan yang beliau jalani sangatlah sulit,
Sebuah kehidupan yang harus ibu hadapi sendirian tanpa sosok pendamping yang beliau cintai
Yang tidak bisa menjadi pelindung baginya saat ia merasa tertekan,
Yang tak bisa menjadi penyemangat  ketika ia putus asa mengahadapi tantangan kehidupan
Yang tidak bisa menjadi tameng ketika banyak manusia” lain mencemoohnya
Dan apapun itu yang membuat aku tidak bisa melihatmu tersenyum dengan tulusnya
 Tapi aku bersyukur, karena kau masih punya kami
Yang akan menggantikan tugas seorang ayah untuk demi memberikan kebahagiaan seorang ibu
Bagiku kau adalah sosok manusia dengan 2 jiwa di dalamnya,
Yang sekaligus memiliki dua peran penting dalam kehidupan kami,
Yang mengambil alih tugas berat yang seharusnya tidak dilakukan bagi manusia seumur an beliau
Yang bersikap tegar ketika berbagai kemungkinan dalam kehidupan menggoyahkan hatinya
Yang mengajarkan kami tentang bagaimana takut kepada TUHAN
Yang berusaha terlihat kuat meski sebenarnya kau  tak mampu
Yang mampu mendidik anak”mu sendirian menjadi seperti sekarang ini
Yang selalu berusaha membuktikan bahwa  kebahagiaan bisa diraih dengan kerja sama
Dan berbagai macam lainnya yang tidak bisa aku ucapkan satu per satu
Aku  paham bahwa aku bukanlah anak yang cukup dekat dengan ibukku
Yang setiap apapun masalah yang kudapatkan harus kuceritakan padanya
Karena aku tahu bebannya cukup berat,
Sehingga akupun enggan menambahkannya dengan permasalahan kecilku yang tak berarti
Ibu, satu sebutan untuk saat ini dan selamanya
Satu tanda bahwa kau adalah manusia yang paling berharga bagi kehidupan kami
Ibu, adalah tokoh utama yang wajib aku bahagiakan
Ibu, yang menggenggam tanganku dengan erat ketika aku merasa akan terjatuh dalam sebuah keputusasaan
Kau adalah cahaya ketika aku merasakan bahwa dunia ini sangatlah gelap
Yang mengusap air mata ketika sebelum aku mulai meneteskan air mata
Yang menjadikan aku bahagia ketika aku duduk disampingnya
Yang terbangun saat malam ketika aku sakit
Just for to make me feel comfort beside her
Aku bersyukur telah terlahir sebagai anakmu,
Berterima kasih atas sebuah perjalanan panjang yang kau tempuh selama ini
Untuk demi kebahagiaan anakmu
Untuk memberikan apapun yang bisa kau berikan saat ini dan seterusnya
Karena kecintaanmu terhadap kami,
TUHAN, ijinkan aku sedikit memohon.
Atas segalanya yang telah kau berikan kepadaku lewat ibuku
TUHAN, aku mohon dengan sebaik baik permohonan
Ijinkan kehidupanku saat ini dan seterusnya sampai selama apapun itu
Diiringi oleh kasih sayang seorang ibu,
Ijinkan aku selalu melihat perjuangannya saat ini dan seterusnya
Ijinkan aku merasakan pengorbanannya saat ini dan seterusnya
Ijinkan aku mewujudkan impiannya saat ini yang belom bisa aku wujudkan
Beri kami jalan untuk menjalani kehidupan bersama sama
Dengan sebuah kebahagiaan dan kasih sayang,
Sampai akhirnya waktu menjawab dan membuktikan bahwa,
Aku ...anaknya bisa membahagiakannya dengan sebaik baik cara
Aku menanti waktu saat ketika engkau tersenyum melihat, merasakan dan mendengar segalanya yang baik tentang aku,
Waktu sebagai pembuktian bahwa engkau tidak sia-sia melahirkan dan mendewasakan aku,
Thanks mom ,
You’re my beloved mother
And i want always give everything  that can make you know,
If i love you and i’ll be gratefull have mother like YOU

 thank you

 created by: nia oktaviana