Rabu, 28 Desember 2011

Kata Mutiara

Salam silaturahim sahabat-sahabatku Yang LUAR BIASA..

Kata-kata bijak berikut saya dapatkan dari hasil bacaan,  tapi saya lupa sumbernya..
semoga bisa bermanfaat, dan menginspirasi sahabat-sahabat semua..
Kita baru memulai goresan awal pada lukisan terindah milik kita,
Kita baru membunyikan nada pertama dalam simfoni tersyahdu milik kita,
Kita baru menulis huruf pertama dalam puisi yang akan terkenang selamanya,
Kita baru menaruh batu pertama yang akan membangun gedung termegah & terkokoh hingga akhir masa,
Jangan berhenti berjuang !!!!!!!!!!!!!
Anda PASTI BISA
Tak ada pemimpin yang tidak gagal,
Karena pemimpin lahir dari sebuah kegagalan
JANGAN KATAKAN SAKIT SEBELUM ENGKAU BERDARAH,
JANGAN KATAKAN TAKUT SEBELUM ENGKAU MELAWAN,
JANGAN KATAKAN TIDAK SEBELUM ENGKAU MENCOBA,
JANGAN KATAKAN MENYERAH SEBELUM ENGKAU MATI
Hitung berapa jam lagi usia harapan hidup kita, Sudahkah kita berbuat baik dan bermanfa’at bagi orang banyak?
Kekecewaan adalah seperti lubang di jalan, yang sedikit memperlambat mu,
tetapi kemudian engkau menikmati jalan yang mulus.
Jangan tinggal di lubang terlalu lama. Maju terus!
Tuhan tidak menjanjikan hari hari tanpa sakit, tawa tanpa kesedihan,
matahari tanpa hujan, tetapi Ia menjanjikan kekuatan untuk hari itu,
penghiburan atas air mata dan cahaya dalam perjalanan.
Seseorang Dapat Menjadi Istimewa Apabila Dia Percaya Dirinya Istimewa, Maka Dia Dapat Melakukan Hal Yang Istimewa
Lihatlah ke atas agar kau memiliki target
dan lihatlah ke bawah agar kau tak lupa pada akarmu.
“Bagaimana Anda dapat mendapatkan apa yg Anda inginkan jika Anda tidak tau Apa yg menjadi Tujuan Anda??”
Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada
tidak mempunyai rencana sama sekali.
Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak
percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang
ketakutan.
“Jangan berdoa meminta kemudahan dalam menjalani hidup, tapi berdoalah agar kmu diberikan kekuatan dalam menghadapi kesulitan-kesulitan mu”
“Jangan pernah biarkan orang lain mengatakan kamu tidak bisa!!!”, mereka berkata demikian karena mereka yang tidak bisa”
Di pikiranku ada tujuan yang jelas,
Di dalam hatiku ada tekad dan semangat yang membara ,
Di belakangku ada dorongan orang-orang yang aku sayangi,
Di sampingku ada rekan-rekan yang mendukung,
Di hadapanku ada kemungkinan tanpa batas ,
Dengan salah satu dari semua itu aku pasti sukses
Salam sukses buat sahabat-sahabat semua..
See YOU at the TOP
Azzam Fasih

Selasa, 27 Desember 2011

about me

assalamualaikum ,
Terima kasih sebelumnya untuk teman teman yang merelakan waktunya mengunjungi blog saya.
berikut yang perlu Anda ketahui tentang saya sebelum Anda jalan jalan ke blog saya terlalu jauh, hehe.
  • Terlahir sempurna Alhamdulillah pada tanggal 18 Oktober 1994.
  • Kedua orang tua menamaiku "Nia Oktaviana" (lebih tepatnya Almarhum Ayahku yang memberi nama)
  • Anak terakhir dari 6 bersaudara, 3 saudara perempuan dan 2 lainnya jelas laki laki
  • tinggal di kota Semarang yang panasnya bukan main tapi tetep menjadi kota yang menurutku penuh kedamaian :)
  • saat ini sedang menyelesaikan sekolah di SMK N 7 Semarang dan sudah mencapai tahun terakhir(kelas 4) semoga sebentar lagi lulus dengan predikat nilai yang baik. aamiin.
  • sering mendapat panggilan "boel" dari my old friends(when i was junior high school).
  • suka dunia sastra, sekarang lebih banyak menulis untuk diri sendiri dan tidak semua dipublikasikan hingga menunggu waktu yang tepat untuk suatu saat nanti dilihat oleh orang lain.
  • suka banged sama tulisan karya Habiburrahman El Shirazy dengan karakter islam yang kuat
  • basket adalah olahraga yang menjadi favoritku
  • Ibuku bilang tinggi badan dan hidung keluarga kami mirip ayahku :')
  • bermimpi menjadi seorang penulis besar yang dikenang banyak orang
  • yang menjadi inspirasiku pertama kali untuk menulis adalah ayahku. aku pertama menulis karena kerinduanku pada ayahku saat itu
  • aku menyukai kesunyian, karena disana kita dapat berpikir lebih dewasa
  • senja dan hujan adalah 2 hal yang paling aku sukai.
  • aku punya sahabat sahabat yang sangat baik, and i love them very much
  • menepuk dada adalah kebiasaanku saat menahan tangis *lebay
  • InsyaAllah pendengar yang baik, bahkan ketika kondisiku tidak memungkinkan untuk mendengar dengan baik, wkwk
  • alat musik yang dikuasai = gitar(dulu pas smp pernah ikut ekstra band tapi cuman bentar), rebana(tapi dulu pas aku kumpulannya anak anak masjid), hehe
  • sangat cuek sama orang yang belum dikenal tapi bisa sangat perhatian sama temen deket, hihihi
  • YM : boelnia, twitter : nia_oktav, fb: silahkan cari aja boelnia@yahoo.com

itu dulu ya teman teman perkenalanya, kalau ada lagi pasti nanti saya tambahin :))

terima kasih.
wassalamualaikum ,

Rabu, 21 Desember 2011

kepada seorang kawan

apakah kau masih setia menungguku pulang
dan menyimpan namaku di telapak tanganmu

pada kerinduan yang rebah
ku ketuk pintu rumahmu
untuk menziarahi kenangan

saat purnama sempurnakan malam
dengan dongeng perjalanan panjang
tentang kisah kita ,kawan

kau mengeja zaman
aku melukis musim
ah, kita ledakkan tawa
kemudian saling tukar air mata

aku masih ingat betul cerita itu
apakah kau masih setia menungguku pulang

( wika setyawan )

Senin, 19 Desember 2011

pr lagi pr lagi , hambreeem

kali mau jawab pr dari orang" yang berbeda deeeh.
sii adek adek imut dillaa dan Anisa Putria A
trus juga buat my lovely friend nih sept sepptt.
gaperlu tak tunjukin rulesnya yaaah, kan kalian semua udah tau, hehehe
okeee, let's check.
11 opini tentang diriku sendiri :
  1. diem kalo gak kenal. cuwawakan kalo udah akraaab banget.
  2. suka sama dunia sastra ,
  3. suka banget kalo ada yang curhat sama aku yang semoga aku juga bisa ngasih solusi ke orang itu
  4. tapi aku malah orangnya jarang banget bisa cerita sama orang tentang kisahku,
  5. kata temen" aku adalah PEMBOHONG (TUKANG TIPU) padahal enggak deng, sumfaaah.hahah
  6. gampang banget kalo diajak maeen, soalnya aku bosen banget kalo dirumah, huh
  7. yang musti kalian tau, aku maemnya banyak hlooo, tapi gak gemuk gemuk, huuuuh
  8. gatau kenapa aku gampang ngluarin air mata pas malam hari, tanpa alesan yang jelas( #ups itu rahasia      besarku hloo )
  9. kalo aku lagi marah, paling sering aku DIEM, soalnya kalo marah teriak teriak ngabisin tenaga
  10. suka ngerjain orang, dengan tipuan tipuan gak penting sih. sampe sampe banyak yang jengkel, ekeke
  11. sangat menjunjung tinggi persahabatan, yahaaaa

oke, pertama aku mau jawab questions dari sii anisa putri :
1.       Apasih yang kamu lakuin pertama habis bangun tidur
          bahasa jawanya ngolet ? trus liat hape deeh, wkwk
2.       Orang yang keren itu orang yang ..
          orang yang gak ngebosenin kalo diliat, (kayak aku mungkin, #ups) hehe
3.       Kalo lagi makan sama temen lebih suka hadep hadepan apa      sebelahan ? Why ?
          hadep hadepan, soalnya ngobrolnya biar bisa enak
4.       Waktu pdkt terlamamu ?
          dari awal semester sampe terima rapot semester pertama( total 6 bulan) hahhaa
5.       Nonton futsal, bulutangkis , apa voli ?
          seneng semua sih, apalagi basket ,(kenapa basket gak dimasukin kategorinya ?)
6.       Tokoh kartun favorit ? Why ?
          gasuka kartun, tapi kalo suruh milih conan aja deh, soalnya pinter+ganteng, akaka
7.       Novel apa Komik ?
          novel dong kan gasuka kartun
8.       Liburan sama keluarga apa temen ?
         dua duanya nyenengin kog, tapi prefer ke temen aja deh
9.       Saat ini juga lagi pengen ..
          pergi ke jogja, jalan jalan gajelas asalkan sama temen"
10.      Paling jengkel sama temen yang ..
          gabisa nepatin janji dan egois gabisa ngertiin perasaan temen
11.      Seragam favorit kamu ?
           ini pertanyaan maksudnya ? yaa tak jawab aja seragam stemba deh, hehe

lanjut jawab pertanyaan dari dilla :
    1.Siapa 5 orang teman kalian yang hobi ketawa ?
       uhm kog susah yaa jawabnya ,hahaha hobi ketawa tuh aneh,. udah kamu sama nisa aja hobinya ketawa
    2.Apa aja yang kalian lakuin kalau lagi galau ?
       menyendiri di malam bolong sambil blogging, ahaha
       oh iya satu lagi berdoa sama Allah biar galaunya diusir.
    3.Lebih enak jalan sama pacar atau sama temen ?
       temen dong
    4. Lebih milih kotak, segitiga atau lingkaran ?
       lingkaran
    5.Kantin atau Perpustakaan ? alesannya ?
       perpus aja soalnya biar pinter ( bohong banget)
    6.Sprite, Coca-Cola atau Fanta ?
       gasuka semuaaaa :(
    7.Cinta atau Sayang ? alesannya ?
        SAYANG, soalnya gak bakal pudar ditelan waktu, yuhuuu
    8.Suka warna apa ?
       hijau, itu warna favorit nabi Muhammad SAW.
    9.Coklat atau Stroberi ? alesannya ?
       coklat, biar bikin gemuk, ahahaaa
    10.Ngefans sama siapa aja ?
         ngefans sama kamuuuu , huwek :p
    11.Tempat paling berkesan yang pernah kalian kunjungi ?
         apapun akan jadi berkesan kalo itu dikunjungi bareng temen" tersayangku :)

oke terakhir pertanyaan dari sept sepptt my closest friend tersayang( sumpah baru kali ini bilang gitu #terpaksaa)

1. pernah ga sih nangis ? hal yang aling menyakitkan sampe buat kalian nangis apa sih ?
    pernah dong, ketika orang orang yang sepantasnya bersikap lembut kepadaku bertindak tidak  sebagaimana mestinya, huh ( alias kasar dan tidak pengertian sama aku )
2. menurut kalian aku gimana ?
    galaaaaaaak.judes, ngamukan tapi baik kog ,perhatian pula. tak tambahi opo neh yaaa? the most important sholehah deeh :)

3. apa sih cita cita kalian ? kenapa ?
     nerbitin buku tentang persahabatan, biar semua orang tau kao kita tidak harus menyia nyiakan sahabat. dan persahabatan itulah yang membuat hidup kita menjadi lebih berarti :)
4. siapa orang terpercaya kalian kalo kalian pengen cerita ?
sebenernaya ALLAH, tapi kalo pertanyaanya orang ya tak jwb septi aja deeh, soalnya she is my closest friend(brr)
5. ada ga sih yang pengen kalian sampe ke aku ? jujur aja :)
    uhm, apa yaaa ? gini aja biar kamu seneng : sept kamu kog manis banget sih ? huweeek muntah darah
6. hal termenyedihkan buat kalian apaan sih ?
    saat banyak orang bilang gue cungkring, hahaha :D
7. pernah ga kalian frustasi ? kenapa ? ( harus jawab )
   pernah dong, saat aku pernah ngelakuin kesalahan terbesar sebesar besarnya sepanjang hidupku. #gaperlu tau itu apaan. soalnya aku juga gamau inget.
8. hal ternekat yang pernah kalian lakuin apa ?
    pernah berniat mau bunuh diri, serius. tapi gamau kasih alesan nya ah, hehehe
9. pernah bikin masalah di sekolah ga sih ? wkwkw
    nunggak spp berbulan bulan, itu termasuk kejahatan kriminal hloo.
10. orang yang selalu bisa bikin kalian senyum apa sih ?
      pertanyaan nya gajelas, itu maksudnya apa ato siapa ? belom bisa dijawab ah, bahasanya rancu.
11. lebih seneng jadi kaya ato jadi miskin ? kenapa ?
      jadi yang sederhana aja. gak munafik kalo pengen kaya.
yang jelas pengen mapan tapi tetep bersyukur.

udah ah capek itu udah kejawab semua.
dadaaaaa

Minggu, 18 Desember 2011

PR dari iin cantiiik :)

okee ada adek kelas nih namanya iin yang ngasih aku pr , gilak sumpah anak kecil nyuruh orang tua, wkwkwk
pissss yaa iin :))) , aku ikhlas kog ngerjain ini.hehe
okedeh ini rules nya, sepertinya harus aku langgar dikit deh, hahahha

okeee, let's check.
11 opini tentang diriku sendiri :
  1. diem kalo gak kenal. cuwawakan kalo udah akraaab banget.
  2. suka sama dunia sastra ,
  3. suka banget kalo ada yang curhat sama aku yang semoga aku juga bisa ngasih solusi ke orang itu
  4. tapi aku malah orangnya jarang banget bisa cerita sama orang tentang kisahku,
  5. kata temen" aku adalah PEMBOHONG (TUKANG TIPU) padahal enggak deng, sumfaaah.hahah
  6. gampang banget kalo diajak maeen, soalnya aku bosen banget kalo dirumah, huh
  7. yang musti kalian tau, aku maemnya banyak hlooo, tapi gak gemuk gemuk, huuuuh
  8. gatau kenapa aku gampang ngluarin air mata pas malam hari, tanpa alesan yang jelas( #ups itu rahasia      besarku hloo )
  9. kalo aku lagi marah, paling sering aku DIEM, soalnya kalo marah teriak teriak ngabisin tenaga
  10. suka ngerjain orang, dengan tipuan tipuan gak penting sih. sampe sampe banyak yang jengkel, ekeke
  11. sangat menjunjung tinggi persahabatan, yahaaaa

udah yaa ,cukup itu aja. sebenarnya masih banyak lagi yang musti kalian tahu tentang akuuu, wakakak.
tapi ini udah bagian dari peraturanya kog.

oke sekarang tinggal jwab pr nya :
1. Sebutin 10 hal yang pengen kalian lakuin sebelum meninggal
    yang jelas prtama adalah ibadah yang rajin dan sering" berdoa sama Allah, biar dikasih bonus umur yang
    panjang. ngabisin waktu sama orang" tersayang entah kemana itu. makan yang banyak biar meninggal    dalam keadaan gemuk, hhahah. minta maaf sama musuh" dan teman" kita yang udah kita salahin. berhubung aku suka nulis, makaaaa aku mau nulis banyak cerita tentang hidupku yang nanti bakal dibaca temenku saat aku udah meninggal. nyatain cinta sama orang yang aku cintai, mumpung belom telat. nyium ibuku tersayang.amaaal yang banyak sama anak anak jalanan. pengen banget sebelum meninggal aku udah nyelesein suatu buku tentang persahabatan dan diterbitkan, hahah.dan yang terakhir kasih sambutan di acara perpisahanku buat temen temen tersayang kalo aku mau meninggal.
2. Menurut kalian sukses itu apa sih?
    SUKSES adalah ketika kita bisa membuktikan kemampuan terhadap orang lain yang berkata GAK MUNGKIN. dan kita bangga telah bisa melakukanya.
3. Pelajaran yang nggak kalian sukai? kenapa?
    matematika, gurunya brrr speechless deh.
4. Hal terkonyol yang pernah kalian lakuin?
    pas aku lagi jamanya SD, aku ngejekin anak kecil, eh si anak kecil itu mlorotin celana kuu, ihh gue malu bangeeet.
5. Lebih suka nonton film apa baca novel? kenapa?
suka baca novel, soalnya aku suka sama kata" nya yang tersirat dalam novel, jadi bikin nyentuh hati deh.
6. Pernah nggak sih punya pacar lebih dari satu?
enggak, saya SETIA hlo
7. Mimpi kalian yang belum kesampean?
nerbitin buku dan jadi best seller. aamiin
8. Angka favorit kalian? kenapa?
   5, soalnya pernah suka sama orang yang bernomor punggung 5, heheh
9. hewan yang paling kalian benci?
   anjing, (gaboleh kasih alesan ya )
10.  lebih berarti mana? 100 rupiah apa 100ribu?
  yaa 100 ribu laaah
11. berapa kali kalian ketawa dalam 1 hari?
    karena gak ada alat penghitung ketawa, jadi aku gaktau, hehe. banyak lah pokoknya.

setelah terjawab, aku akan balas dendam. mau ngasih pertanyaan juga nih. please jawab yaa, hhehe
1.tidur paling lama berapa jam ?
2.ngalamun enak gak sih ? why ?
3. siapa teman terbaik kalian ? kenapa milih dia ?
4. senyum sama ketawa enakan mana ?
5. siapa idola anda? why ?
6. hal terindah seumur hidup yang gapernah kalian lupakan ?
7. pernah nangis berhari"? karena apa ?
8. makanan favorit dan makanan yang dibenci apa ?
9. doa apa yang kalian panjatkan saat menjelang terima rapot ?
10. ngabisin pulsa paling cepet berapa lama ? karena apa?
11. mimpi terindah kalian pas tidur apaan?

oke itu PR harus dijawab oleh :
.sept sepptt
.dimaz traffindo
.maydina
.anisa putri

okee terima kasih, mohon dikerjakan dengan jujur yaa :)

Jumat, 16 Desember 2011

hujan sore itu

sore itu,
waktu bergerak sangat lama
seirama dengan gemercik air kehidupan yang membasahi jantung kehidupan ini
kulihat langit yang begitu gelap isyarat Tuhan telah mengirimkan hujan
aku berdiri menanti lelahnya hujan yang mencoba menahanku dari tempatku berpijak
aku terharu saat hujan memaksa mereka terdiam
menghabiskan waktu sejenak bersama-sama
canda tawa senyum yang menghiasi sore itu
menari di atas genangan air hujan
itulah waktu  terindah yang tak rela kami lewatkan
saat dinginnya hembusan angin yang ditiupkan oleh Tuhan
menghangatkan lubuk hati kami akan kebersamaan
genggaman tangan yang erat
itu jawaban atas kesetiakawanan kami
Tuhan, terima kasih untuk setetes air hujan
yang tak hentinya Kau kirimkan kepada bumi ini
jatuhnya air hujan tak pernah berhenti di tengah jalan
dan itulah bukti bahwa kasih sayangmu tak pernah berakhir
kirimkan hujan pada kami yang rindu akan hangatnya suasana itu.

Kamis, 15 Desember 2011

ijinkan aku menangis malam ini

aku tahu, ini bukan tempat yang tepat dimana aku harus meluapkan segenap perasaanku.
ini bukan saat yang baik bagiku menyedihi hal hal yang membuatku tak bisa berpikir lebih dewasa.
malam ini hanya aku dan Tuhan, bersama dengan beban yang kini bergejolak dalam hatiku.
aku tak yakin pasti ini perasaan sedih.
ini hanyalah perasaan takut yang sangat ku takuti.

Tuhan, saat ini dan seterusnya Engkau tempat terbaik dimana aku harus meluapkan semua isi hatiku.
aku sedih, saat banyak orang tak pernah memahami niat baik ku.
aku takut saat harus kehilangan orang orang baik yang menjadi faktor kebahagiaanku.
aku khawatir jika aku disebut sebagai orang tak berguna bagi mereka yang berharap banyak terhadapku.
aku ingin berteriak malam ini, tapi itu semua tak pantas ku lakukan.

aku tak punya siapa siapa yang bisa mendorongku saat aku mulai mengurungkan langkah kakiku.
aku seakan tak punya semangat dan hidup sendiri dalam sebuah lorong gelap.
tak ada seorangpun yang membawa penerangan dalam lorong gelapku ini.
hanya Tuhan cahaya bagi hatiku
bersama dengan tangisanku malam ini, kupanjatkan doa kepada Tuhan untuk tidak mengurangi faktor kebahagiaanku.
dan menjadikanku manusia yang kuat saat semua masalah dan kerisauan hati melandaku
aku tahu Tuhan sangat menyayangiku.

Minggu, 04 Desember 2011

missing you Dad :(

di malam ini saat gakada sesuatu yang harus aku tulis,
namun terlalu banyak yang terbesit dalam pikiranku yang selalu mengganggu saat kemanapun dan bagaimanapun arah kehidupanku berjalan.
saat ini aku sendiri, sedang digandrungi perasaan khawatir, takut galau, dan banyak hal lain.
aku butuh seseorang yang akan datang menghampiriku dan menanyakan apa yang terjadi padaku.
seketika itu terlintas di pikiranku tentang kerinduanku terhadap kehadiran seorang ayah yang kini sangat aku butuhkan mendengarkan segala keluh kesahku terhadap dunia yang bertindak terkadang menyakitkan dalam setiap langkah ku.
namun apa yang aku harapkan saat ini tak akan pernah menjadi nyata,
ayah, kita terpisahkan oleh ruang dunia.
tahukah kau ayah, anakmu ini sedang sangat merindukanmu.
sedang ingin bercerita dan mengungkapkan segala beban hatiku kepadamu,
dan berharap engkau merangkulku penuh cinta dengan bisikan petuah yang penuh kasih darimu.
terkadang aku iri terhadap mereka, yang selalu ditemani sosok lelaki tercinta pelindung keluarga.
yang setia menjadi penggembira bagi keluarga mereka.
mungkin aku terlalu berlebihan mengartikan kerinduanku terhadapmu ayah,
tapi sungguh, aku tak bisa mendustai perasaanku terhadap kecintaanku padamu.
untuk kasih sayangmu terhadap kami yang sangat kami dambakan.
mungkin kau sedang tersenyum disana, melihatku merangkai kata penuh cinta untukmu.
tapi aku yakin kau pasti tahu, bahwa aku sedih jika harus merangkai kata untuk seorang yang tersayang sepertimu yang sudah tidak bisa lagi hadir dalam setiap kebahagiaan kami.
namun aku selalu yakin,
Tuhan selalu menjagamu dan semoga selalu menempatkanmu di tempat yang terbaik.
untuk yang tersayang dari anakmu tercinta,

Jumat, 02 Desember 2011

keabadian cinta lewat rambut putihku :D

 LOOK AT THIS !


hey teman teman.
apa yang akan kalian pikirkan jika kalian melihat foto yang telah terpampang di atas ?
eeeiiiitsss..... cukup cukup gaperlu jelasin panjang lebar aku udah paham sama apa yang ada dalam hati dan pikiran kalian kalo ngeliat foto kayak gitu.

yeaaah aku pikir ini adalah foto yang indah dan menakjubkan.
namun tidak bagi orang orang terpuruk yang sedang tidak mau tahu tentang kehidupan cintanya di masa depan.
yah aku pikir ini foto adalah impian cinta bagi siapapun orangnya yang ingin punya cinta yang abadi.
lihatlah mereka,
duduk bersanding dengan penuh kasih.
bercerita tentang kisah bahagia kehidupan mereka.
membicarakn anak dan cucu mereka.
sungguh mengharukan dan membuat siapapun melihatnya jadi iri.
ya itulah kisah cinta mereka berdua.
kakek nenek yang sangat saling mencintai.
ini contoh yang patut diindahkan oleh anak muda jaman sekrang yang cintanya sedang menggebu gebu namun tiada arti pengertian dalam kasih dan sayang.
cinta itu indah .
apabila kisah itu berlangsung abadi .
sampai rambut putih pun jadi saksi perjuangan cinta kita.
dan selalu bersama dengan kasih dan sayang sampai ajal yang memisahkan.

thanks.

Minggu, 27 November 2011

sebuah kata kata penginspirasi jiwa

heloo, mau tau akan ngapain aku kali ini .
saat ini lagi pengen nunjukin ke kalian semua yang disebut sebut sebuah kata kata ungkapan penginspirasi jiwa.
kalau dicermati dipahami dan direnugkan , banyak banged ungkapan yang bener bener bikin hati dan pikiran kayak dibangkitin dengan berbagai macam makna dalam ungkapan tersebut.
okeee, saat aku baca baca kalimat berikut, hati dan pikiran yang sedang gundah gulana seketika jadi riang gembira tak terkendali ( too much), yaa tapi memang inilah sumber inspirasiku.
dan itulah kehebatan kata kata yang membuat aku semakin ingin mendalami arti dari setiap ungkapan.
dan aku pikir kata kata itulah yang benar benar bisa membuat suasana hatiku menjadi lebih baik.
ini diambil dari google dengan keyword "great words"
silahkan lihat.....
 
 
 
















Minggu, 20 November 2011

happy wedding my lovely old sister

hari ini Minggu, 20-11-2011 jadi hari yang teramat sangat berharga dan bersejarah bagi sepasang manusia yang saling mencintai dan berharap cinta mereka abadi dalam syariat islam untuk mengharap ridha Allah.
yah ,mereka adalah kakak perempuanku dan seorang lelaki yang sekarang sudah sah sebagai suaminya.
wow, hari yang cukup panjang dan melelahkan bagi kami keluarga besar mempelai wanita.
dengan segenap keikhlasan hati , kami mempersiapkan segalam macam yang berkaitan dengan acara pernikahan tersebut.
pagi tadi, ijab telah dilaksanakan dengan penuh khidmat dan cukup mengharukan sih bagi aku pribadi.
yeaaah mengharukan karena kakaku udah jadi milik seorang lelaki yang dicintainya.
bukan kehilangan sih, tapi mengijinkan kakaku untuk bersama dengan suaminya sampai kapanpun dalam sebuah kasih sayang dan kebahagiaan yang semoga abadi sampai kapanpun.
tidak ada persembahan khusus yang bisa aku berikan terhadap mereka,
hanya sepatah atau sedikit kata yang tak cukup mampu mewakili segenap perasaan bahagia dan haru untuk pernikahan mereka yang menjadi kabar gembira bagi siapapun .
berikut adalah ungkapan hati seorang yang sangat bahagia atas kebahagiaan kalian,
 aku persembahkan bagi kalian dalam kesederhanaan kata:

JANJI DALAM CINTA

bermulalah cinta yang setia menghampiri sepasang manusia
yang kala itu berharap menemukan cinta sejati
dalam perjalanan yang panjang kehidupan mereka
kini mereka dipertemukan
dalam satu janji hidup dan mati
mengukir kisah cinta mereka dalam ikatan pernikahan
langit menjadi saksi kebahagiaan mereka
atas pengorbanan cinta yang tiada batas
hingga akhirnya Tuhan mengijinkan mereka bersatu
menjadi sepasang suami istri yang berpegang teguh pada iman dan takwa
untuk membina keluarga yang penuh rahmat dunia akhirat.
kisah ini akan selamanya bersemayam dalam lubuk hati kalian
bahwa hidup ini terasa bagaikan surga jika kalian tetap memelihara cinta
dalam sebuah untaian kasih dan sayang.
berterima kasih lah kepada Tuhan dengan segenap hati dan ketulusan
karna Tuhan telah menuliskan takdir jodoh yang kemudian akan ditampak kan
bagi mereka yang siap dan mau berusaha untuk menjalin pernikahan yang indah.

selamat menempuh hidup baru,
semoga Allah SWT selalu melindungi pernikahan kalian
dan membawa berkah bagi keluarga kalian.

sekian ungkapan bahagia saya kepada kakak tercinta,
dengan rasa hormat, aku turut bahagia atas kebahagiaan kalian.

Kamis, 17 November 2011

follow your heart

helooo, welcome to the awkward words .
tonight. i will tell you for something .
something hurt ? noooo
happiness ? maybe noo no no
so what ?
yeah, it is about the doubtfull thing,
it can make me very very very confused.
why ?
when i got 2 choise and i have to choose the best something.
i feel very worried.
i don't know what i must choose.
however, whatever i always lift up my hand to pray for Allah for the best choise.
because in every conclusion , we have to take a risk of our consistency to choose the best way .
 (lagi galau gak jelas ) hehe  ^.^

Selasa, 15 November 2011

goresan tinta sang pengagum rahasia

kudengar, kurasa, kuterima semua tanda kehadiran dirimu
kuanggap semua itu hanya khayalan sang pengagum rahasia
lihatlah, aku berdiri pada guncangan dahsyat dalam cinta
yang mencoba merobohkan keyakinanku
akan tulusnya perasaan cinta yang masih rentan terluka ini
aku berjalan dengan langkah tertatih,
berharap kau bisa bersanding disampingku
untuk mengiringi arah langkahku yang tersendat oleh perasaan takut akan kehilanganmu
aku tersadar dalam sebuah lamunan panjang,
bahwa aku tak patut bermimpi terlalu besar
sebesar perasaan tersembunyi yang tak kuijinkan siapapun membongkarnya
aku anggap dunia sangat baik kepadaku
membiarkan perasaan ini tetap terpenjara dalam lubuk hatiku terdalam
agar kisah ini tidak bergerak terlalu liar dan ceroboh
dalam memutuskan sejauh mana perasaan cinta ini akan berkembang
keyakinanku sudah membuktikan dengan segenap keadaan tentang hatiku
bahwa ini semua hanyalah perasaan kagum
dan tak kan kubiarkan semua ini berjalan lebih dari apa yang tidak kukehendaki.
Tuhan, jika semua ini hanya mimpi
jadikan tidurku menjadi tempat dimana aku bisa mengungkapkan semua perasaan lewat mimpi
karena aku yakin dalam mimpi akan lebih indah dai kenyataan sebenranya tentang cinta

Sabtu, 12 November 2011

terbesit keinginan menjadi seorang penulis

suatu hari, dimana aku termenung dalam sebuah kesendirian.
aku hanya sedang berpikir tentang apakah yang akan kulakukan nanti
saat umurku sudah dikatakan sebagai saat dimana aku harus menjawab berbagai pertanyaan manusia yang ingin tahu tentang seperti apa aku nanti.
yeaaah, AKU INGIN JADI PENULIS.
bagiku, menulis adalah pekerjaan hati.
kebanyakan orang akan selalu berpendapat bahwa mereka tak cukup hebat untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya ingin mereka tulis.
bagiku itu alasan yang tidak cukup kuat untuk mengurungkan niat ku sebagai seorang penulis yang berharap karyanya bisa dihargai oleh siapapun.
aku, yang belum lama ini menginjak 17 tahunku.
sangat berharap bisa memutuskan bagaimana kehidupanku nanti,
dengan banyak ancaman kehidupan yang selalu menuntutku menyikapi semua permasalahan dengan lebih dewasa
kehidupan ini membuatku semakin ingin mengungkapkan apa yang menjadi hal menarik yang ingin aku ungkapkan melalui goresan kata kata yang bisa dianggap  bermakna bagi yang mau dan bersedia menghargai
apa yang menjadi keterbatasanku dalam berkata-kata dan mengindahkan kata menjadi sesuatu yang bisa dipahami siapapun.
mengungkapkan perasaab lewat sebuah kata-kata adalah tugas utama seorang penulis.
penulis selalu mewakili setiap jiwa yang tidak bisa mengungkapkan perasaanya lewat kata demi kata yang tersusun sebagai karangan indah yang patut diberi apresiasi.
menulis itu mudah, jika kita selalu punya objek untuk bisa dijadikan inspirasi karangan.
itulah kehebatan dan keajaiban kata-kata,
yang bisa meluluhkan sekeras kerasnya hati manusia,
yeah, menulis adalah mengungkapkan kehebatan dari kata-kata.




Selasa, 08 November 2011

AKU BERSYUKUR TELAH TERLAHIR MENJADI ANAKMU


Tepat malam ini , kurangkai kalimat sederhana menjadi sebuah catatan kecil sebagai rasa sayangku
Kepada ibuku tercinta oh my beloved mother
Untuk sekedar meluapkan apa yang aku rasakan selama 16 tahun ini
Untuk sekedar  mengungkapkan rasa terima kasihku atas kehidupanya untukku
Untuk sekedar mengingat betapa lamanya sebuah kehidupan darinya untukku
Untuk sekedar memberitahunya bahwa aku bersyukur mempunyai ibu seperti dirinya
Dan untuk sekedar memberikan hal kecil yang bisa kuungkapkan saat ini
Atas  besarnya kasih sayangmu, oh my beloved mother
Okeee aku mulai dari mana yaa,
Aku pernah berpikir , saat ketika kupandangi wajahnya ketika dia tidur terlelap,
Tampak dari wajahnya,bisa kupahami  bahwa kehidupan yang beliau jalani sangatlah sulit,
Sebuah kehidupan yang harus ibu hadapi sendirian tanpa sosok pendamping yang beliau cintai
Yang tidak bisa menjadi pelindung baginya saat ia merasa tertekan,
Yang tak bisa menjadi penyemangat  ketika ia putus asa mengahadapi tantangan kehidupan
Yang tidak bisa menjadi tameng ketika banyak manusia” lain mencemoohnya
Dan apapun itu yang membuat aku tidak bisa melihatmu tersenyum dengan tulusnya
 Tapi aku bersyukur, karena kau masih punya kami
Yang akan menggantikan tugas seorang ayah untuk demi memberikan kebahagiaan seorang ibu
Bagiku kau adalah sosok manusia dengan 2 jiwa di dalamnya,
Yang sekaligus memiliki dua peran penting dalam kehidupan kami,
Yang mengambil alih tugas berat yang seharusnya tidak dilakukan bagi manusia seumur an beliau
Yang bersikap tegar ketika berbagai kemungkinan dalam kehidupan menggoyahkan hatinya
Yang mengajarkan kami tentang bagaimana takut kepada TUHAN
Yang berusaha terlihat kuat meski sebenarnya kau  tak mampu
Yang mampu mendidik anak”mu sendirian menjadi seperti sekarang ini
Yang selalu berusaha membuktikan bahwa  kebahagiaan bisa diraih dengan kerja sama
Dan berbagai macam lainnya yang tidak bisa aku ucapkan satu per satu
Aku  paham bahwa aku bukanlah anak yang cukup dekat dengan ibukku
Yang setiap apapun masalah yang kudapatkan harus kuceritakan padanya
Karena aku tahu bebannya cukup berat,
Sehingga akupun enggan menambahkannya dengan permasalahan kecilku yang tak berarti
Ibu, satu sebutan untuk saat ini dan selamanya
Satu tanda bahwa kau adalah manusia yang paling berharga bagi kehidupan kami
Ibu, adalah tokoh utama yang wajib aku bahagiakan
Ibu, yang menggenggam tanganku dengan erat ketika aku merasa akan terjatuh dalam sebuah keputusasaan
Kau adalah cahaya ketika aku merasakan bahwa dunia ini sangatlah gelap
Yang mengusap air mata ketika sebelum aku mulai meneteskan air mata
Yang menjadikan aku bahagia ketika aku duduk disampingnya
Yang terbangun saat malam ketika aku sakit
Just for to make me feel comfort beside her
Aku bersyukur telah terlahir sebagai anakmu,
Berterima kasih atas sebuah perjalanan panjang yang kau tempuh selama ini
Untuk demi kebahagiaan anakmu
Untuk memberikan apapun yang bisa kau berikan saat ini dan seterusnya
Karena kecintaanmu terhadap kami,
TUHAN, ijinkan aku sedikit memohon.
Atas segalanya yang telah kau berikan kepadaku lewat ibuku
TUHAN, aku mohon dengan sebaik baik permohonan
Ijinkan kehidupanku saat ini dan seterusnya sampai selama apapun itu
Diiringi oleh kasih sayang seorang ibu,
Ijinkan aku selalu melihat perjuangannya saat ini dan seterusnya
Ijinkan aku merasakan pengorbanannya saat ini dan seterusnya
Ijinkan aku mewujudkan impiannya saat ini yang belom bisa aku wujudkan
Beri kami jalan untuk menjalani kehidupan bersama sama
Dengan sebuah kebahagiaan dan kasih sayang,
Sampai akhirnya waktu menjawab dan membuktikan bahwa,
Aku ...anaknya bisa membahagiakannya dengan sebaik baik cara
Aku menanti waktu saat ketika engkau tersenyum melihat, merasakan dan mendengar segalanya yang baik tentang aku,
Waktu sebagai pembuktian bahwa engkau tidak sia-sia melahirkan dan mendewasakan aku,
Thanks mom ,
You’re my beloved mother
And i want always give everything  that can make you know,
If i love you and i’ll be gratefull have mother like YOU

 thank you

 created by: nia oktaviana